Powered by Blogger.

Ketika Dosen di PHP Mahasiswa

Hai Bangsawan Tua ...... Dosen sebagai pengganti guru dimasa kita sekolah dulu seharusnya dihormati sebagai orang yang lebih tua dari kita. Tapi tidak jarang kita sebagai mahasiswa melupakan hal tersebut.


Khasus yang saya ceritakan kali ini, sama dengan paparan yang saya tulis diatas.

Dosen dan guru sebuah profesi yang sama tapi berbeda. Sama karena mereka sama – sama mengajar. Berbeda karena karena sifatnya. Menurut pengalaman saya selama ini perbedaan dosen dan guru terdapat pada sifatnya. Jika guru, disaat siswanya ramai pasti guru tersebut akan menegurnya dengan sungguh – sungguh. Tapi jika dosen, jika mahasiswanya ramai dosen tersebut tidak peduli dengan keadaan yang ada. Tapi tidak semua dosen bersifat seperti itu, ada dosen yang mahasiswanya ramai langsung menyuruh mahasiswa tersebut keluar.

Dosen yang mempunyai sifat kalem, kebanyakan dibully oleh mahasiswanya sendiri, tidak dari segi fisik tapi dari sikap mahasiswa tersebut kepada dosen. Contohnya mahasiswa tersebut hanya masuk pada waktu UTS & UAS, dan pada pertemuan biasa mereka hanya masuk untuk absen atau yang lebih parah titip absen ke teman mereka yang aktif masuk.

Saran saya untuk dosen yang memiliki sifat kalem “Tolong pak lebih tegas lagi,  Jangan biarkan kami untuk semena – mena pak” lalu saran saya untuk mahasiswa yang suka meremehkan seorang dosen “Hai bro, kalian belum mengalami sebagai dosen, tolong hargai profesi dosen” dan saran saya untuk mahasiswa yang suka titip absen “Woi kita sama – sama bayar, jangan hanya mau senengnya aja, kita juga sama bro”

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger