Powered by Blogger.

Pengalaman Baru, Cara Menanam Jagung di Ladang

Hai Bangsawan Tua ..... Hari ini dapat ilmu berharga ketika pulang kampung di halaman tercinta, ilmu yang pagi – pagi saya dapatkan adalah Cara Menanam Jagung dengan Baik. Ilmu ini saya dapat dari seorang master pertanian (Kakek saya) ^_^ meskipun panas tetap saya jalani karena ini merupakan pengalaman baru yang sangat berharga.


Sejarah Singkat Jagung
Jagung adalah salah satu tanaman penghasil karbonhidrat selain nasi, di beberapa daerah di Indonesia Jagung dijadikan makanan pokok mereka pengganti nasi. Tanaman Jagung ini berasal dari Benua Amerika, bangsa Olmek dan Maya meng – klim sudah membudidayakan sejak 10.000 tahun yang lalu. Sejak saat itu tanaman jagung meyebar di seluruh penjuruh Benua Amerika. Pada akhit abad ke – 15 orang eropa datang dan membawa tanaman ini ke seluruh didunia termasuk Indonesia.

Cara Menanam Tananam Jagung
Sebelum menanam Jagung pastikan lokasi yang akan ditanam sudah diolah terlebih dahulu untuk penempatan bibit jagung nantinya. Tanaman jagung sangat memerlukan pancaran sinar matahari yang cukup oleh karena itu usahakan memilih lokasi yang terbuka dan cukup sinar matahari.

Cuaca panas sangat cocok untuk menanam jagung, karena tanaman jagung tidak cocok dengan cuaca hujan, tanaman jagung tidak membutuhkan banyak air. Jika hal ini terjadi akan mempengaruhi pertembuhuan jagung. Tanaman jagung akan produktif dengan baik jika ditanam dengan suhu 40 – 50 derajat dengan ketinggian 3000 meter.

Jangan lupa juga setelah memberikan bibit pada tanah, sebaiknya diberikan pupuk alami, karena jika diberi pupuk akan membuat pertumbuhan jagung semakin cepat dan hasilnya akan bagus.

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger