Powered by Blogger.

Contoh Struktur Logika IF dengan PHP

Hai Bangsawan Tua .... Jika Anda sekarang belajar Teknik Informatika pasti anda akan mengenal dan tidak asing dengan Strukur Logika IF – ELSEIF – ANDIF. Penggunaan Logika IF ini untuk mempermudah pekerjaan anda dalam membuat sebuah program. Struktur IF merupakan sebuah struktur logika untuk membuat percabangan alur program. Dengan struktur IF anda dapat mengatur apakah perintah akan dijalankan atau tidak. Untuk lebih mengerti mengenai Stuktur IF saya akan berikan beberapa contoh penggunanya Struktur IF dalam PHP.

·        Contoh 1
<?php
$nama=”Anis”

If ($nama==”Anis”)
                        echo “SAYA GANTENG” ;
?>

Kita perlu mengetahui jika logika IF membutuhkan 2 inputan, yaitu logika benar dan salah. Sedangkan contoh diatas hanya ada 1 logika saja, jadi salah atau benar akan tetap dijalankan

·        Contoh 2
<?php
$nama=”bayu”

If ($nama==”Anis”)
echo “SAYA GANTENG” ;
                        Else
                                    echo “SAYA CANTIK” ;
?>
                       
            Jika dari contoh yang kedua ini terdapat logika 2 inputan, jika seperti contoh diatas maka outputannya akan menjadi SAYA CANTIK. Karena deklarasi diatas menyebutkan yang menjadi acuan adalah bayu bukan Anis.

·        Contoh 3
<?php
$matahari=15;
$bulan=10;

If ($matahari > $bulan)
echo “matahari lebih besar dari pada bulan” ;

Elseif ($matahari == $bulan)
            echo “Matahari sama besar dengan bulan” ;

Else
            echo “Matahari lebih kecil dari pada bulan”;
?>

Contoh diatas merupakan program sederhana untuk membandingkan 2 angka. Dari contoh tersebut perintah yang akan dijalankan adalah Matahari lebih besar dari pada bulan, karena memang deklarasi menyebutkan angka yang lebih besar terdapat pada matahari.

Mungkin dari ketiga contoh diatas bisa membantu masalah anda, jika ada kurangnya tolong ditambahin tapi jika kelebihan tolong dikembalikan ^_^ jangan lupa baca juga Membuat Login Sederhana dengan PHP

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger