Powered by Blogger.

Harga BBM naik, Anak Kos Sengsara

Hai Bangsawan Tua ..... Hari senin tanggal 17 November 2014 secara resmi pemerintah mengumumkan keneaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi sejumlah Rp 2000 dengan begitu harga BBM jenis premium sekarang menjadi Rp 8500 per liter peraturan ini diberlakukan pada tangal 18 November 2014 atau tepatnya hari Selasa.

Dengan kenaikan harga BBM menjadi Rp 2000 mengakibatkan semua kebutuhan pokok menjadi naik tidak kebutuhan pokok saja hampir semua sektor menjadi naik. hal ini memang memberatkan rakyat kecil tapi mau bagaimana lagi ?? demi kemajuan Indonesia kita sebagai rakyat Indonsia harus tetap optimis bila Indonesia bisa ... ^_^

Tidak dapat saya pungkiri kenaikan harga BBM membuat kebutuhan menjadi naik harganya. Bagi anak kos hal ini membuat binggung dan memunculkan beberapa perdebatan diantara anak kos. ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

Anak kos yang setuju dengan kenaikan harga BBM beralasan untuk membuat negara Indonesia lebih maju lagi meraka percaya bawha presiden saat ini Bapak Joko Widodo mampu membuat Indonesia semakin maju. Tapi bagi meraka yang tidak setuju dengan kenaikan harga BBM jelas alasannya karena makanan menjadi naik harganya. Berikut saya akan berikan tabel harga makanan.

Menu
Before
After
Lalapan Ayam
7000
8500
Tempe Tahu
4000
5000
Lalapan Jamur
6000
7000
Gado – Gado
7000
8000
Ayam Bakar
9000
11000

Harga setelah BBM naik tersebut belum termasuk minumannya, jika kita menambah untuk minum pasti harganya juga akan naik.

Mau tidak mau, kehidupan terus berjalan. Sebagai anak kos kita harus bisa merencanakan pengeluarkan setiap harinya. Saran saya sesama anak kos :

1.      Jika Anda merokok, sebaiknya kurang rokok anda hal ini akan membuang sia – sia uang anda, ditambah lagi harga rokok juga ikut naik L
2.      Buatlah perincian setiap harinya untuk pengeluaran anda
3.      Jangan membeli makanan yang dirasa perut kita sudah kenyang
4.      Jika anda membawa kendaraan dan tempat kos anda dekat, pilihlah jalan kaki saja atau nebeng dengan teman J


Ya sekian artikel mengenai Harga BBM naik, Anak Kos Sengsara. Semoga hidup anda semakin hari, semakin berwarna dan tetaplah optimis menjalani hidup ini. Jangan lupa baca juga Cerita di Telkom Klojen Malang

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger