Powered by Blogger.

Pendidikan & Skill

Hai Bangsawan Tua .... Jika kita membicarakan mengenai pekerjaan, pasti yang paling dicari adalah tingkat pendidikannya. Jika pendidikan yang dijalaninya semakin tinggi maka semakin tinggi pula jabatan yang akan diperolehnya kelak. Tapi menurut saya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, sudah banyak contoh yang membuktikan bahwa pendidikan tidak menjamin suatu jabatan dipekerjaan.

Tapi masih banyak orang yang mempunyai keyakinan jika kita memperoleh gelar sarjana akan dapat ditrima sebagai PNS. Apakah itu benar ???  belum tentu juga kan. Tempo hari yang lalu ketika saya membuka facebook muncul sebuah status atas nama Painem(Nama Disamarkan) dia membut status “CPNS akan dihapuskan 5 tahun kedepan, buat yang S1 waspadalah” pikirku dalam hati memangnya kita kuliah selama 4 tahun hanya untuk menjadi PNS. Apakah selama 4 tahun kita di didik untuk menjadi PNS, Tentu tidak.

Jaman sudah semakin maju, teknologi juga semakin canggih. Hanya dengan duduk dirumah kita sudah bisa memperoleh penghasilan yang layak. Perekonomian juga terus meroket dengan membuka usaha kita sudah menjadi bos di perusahan sendiri. Tidak perlu mempunyai gelar dokter, master, sarjana maupun yang lainnya untuk memperoleh kesuksesan, satu hal yang sangat diperlukan yaitu skill dari individunya. Jika kita mempunyai skill yang dibutuhkan oleh banyak perusahaan atau dapat mengembangkan usaha sendiri kita akan sukses tanpa adanya sebuah gelar pendidikan.

Banyak orang juga yang sukses melalui dunia maya, entah itu dari berjualan melalui online shop maupun menjual jasa lainnya. Bahkan materi yang didapat dari hasil dunia maya bisa melebihi gaji pegawai kantoran.

Saya sendiri sekarang masih kuliah semester 3 mengambil jurusan teknik informatika program dua tahun atau D2. Selain kuliah aktivitas yang saya lakukan yaitu membangun sebuah blog yang kedepannya dapat menghasilkan sebuah keuntungan. Memang dibutuhkan kerja keras untuk membangun sebuah pekerjaan dari 0. Tapi tetap tanamkan rasa percaya diri dan optimis untuk bisa maju dan berhasil untuk kedepannya. Jangan mudah putus adalah kunci dari orang sukses.

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger