Powered by Blogger.

Cara Memindahkan databese SQL Server dari Local Disk (C) ke Flasdisk

Hai Bangsawan Tua ..... Jika kita sedang menuntut ilmu disebuah lembaga pendidikan pasti ilmu yang kita pelajari itu dari tahun ke tahun akan bertambah sulit, tapi jika kita berusaha untuk bisa kita pasti akan bisa meraihnya. Masalah ini yang saya hadapi sekarang, ilmu yang diberikan dari semester ke semester bertambah sulit. Dari database MS Access pindah ke SQL server begitu seterusnya.

Dalam artikel ini saya akan membantu Anda yang mungkin mempunyai masalah seperti yang saya bahas ini tentang : Cara Memindahkan databese SQL Server dari Local Disk (C) ke Flasdisk.

Bagi Anda yang saat praktek menggunakan PC kampus atau kantor, artikel ini akan sangat membantu pekerjaan Anda karena database yang sudah dibuat di PC bisa dicopy di flasdisk lalu dipindah ke Leptop

1.      Database yang saat buat saya beri nama “Percobaan”
2.      Klik kanan pada Database Percobaan. Lihat seperti gambar dibawah

3.      Ketika muncul form seperti dibawah ini klik OK

4.      Maka database tersebut akan hilang dan tersimpan di Disk C

Untuk memindahkan database ke Flasdisk    :

1.      Masuk ke Local Disk C
2.      Program Files (x86) à Microsoft SQL Server à MSSQL.1 à MSSQL à Data
3.      Pilih File percobaan dan percobaan.log

4.      Copy Paste ke flasdisk

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger