Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Masalah Seorang Blogger

Hai para Bangsawan Tua .... Manusia hidup didunia pasti mengalami berbagai masalah mulai dari masalah kecil hingga besar. Sama halnya jika kita seorang blogger, seorang blogger juga pasti mengalami kendala saat ngeblog. Nah postingan saya kali ini akan membahas tentang Cara Mengatasi Masalah Seorang Blogger.

Masalah yang dihadapi blogger sebenarnya tergantung dari individu itu sendiri atau dengan kata lain masalah yang dihadapi berbeda – beda. Masalah yang timbul dari seorang blogger dapat diklasifikasikan menjadi dua penyebab yaitu penyebab internal dan eksternal. Penyebab internal disebabkan dari dirinya sindiri mayoritas akibat sifatnya jika masalah eksternal bisa disebabkan karena tidak ada motivasi dari blognya itu sendiri contohnya saja jika kita melihat pengunjung blog yang tidak naik – naik, itu akan membuat perasaan kita mengalami penurunan. Pada postingan ini saya akan menunjukan masalah yang sering dihadapi Blogger.

·        Kekurangan Ide
Kekurangan ide adalah salah satu penyebab utama blog menjadi miskin artikel. Hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata karena akan berdampak buruk untuk kedepannya. Jika masalah ini timbul maka seorang blogger akan kesulitan mengali ide – ide yang ada pada dirinya. Jika masalah ini datang kita sebaiknya merenungkan terlebih dahulu apa tujuan awal membuat blog. Atau kita dapat mensiasatinya dengan mencari referesi – referensi yang cocok dengan blog yang kita kelola.

·        Trafik Visitor Blog Lemah
Masalah ini masuk kedalam masalah eksternal. Trafik blog yang lemah bisa menjadi penyebab seorang blogger menjadi tidak mood untuk mengeksploitasi ide – idenya. Masalah ini biasanya muncul pada blogger pemula, kenapa demikian ? karena blog yang meraka kelola masih belum menunjang untuk mendapatkan visitor yang banyak, seperti blog saya ini masih berumur tiga bulan dengan postingan kurang dari 50 artikel. Cara mengatasi masalah ini dapat mengunakan cara backlink yaitu cara menghubungkan satu artikel ke artikel lainya. Baca juga ini Belajar SEO On Page dan SEO Off Page.

·        Sifat Malas
Malas sifat ini merupakan penyebab utama masalah internal lainnya muncul.  Sifat malas ini bisa timbul pada siapa saja tidak memandang siapa orangnya. Tapi jika kita bisa secara bijak mengatasi sifat malas ini tidak menutup kemungkinan sifat malas ini akan hilang. Cara mengatasi masalah ini dengan kita berhenti sejenak dari kegiatan blog, mencari suasana baru untuk menenangkan pikiran kita agar pikiran tidak jenuh sehingga sifat malas ini akan hilang.


2 komentar

3 masalah terbesar para blogger tuh ya.
tetap semangat dah, untuk menangani masalah masalah yang ada ^_^

Balas

Iya gan, yang penting niat dan kemampuan :)

Balas

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger