Powered by Blogger.

Cara Mengatasi Masalah saat Menulis Artikel

Berbicara soal masalah pasti tidak ada abisnya. Setiap manusia pasti mempunyai masalah yang ringan maupun berat dan Allah SWT pasti tidak akan menguji umatnya melebihi batas kemampuannya.

Postingan saya kali ini akan membahas masalah apa saja yang dihadapi ketika menulis artikel di blog dan cara mengatasinya. Postingan ini terinspirasi dari pengalaman pribadi saya saat menulis artikel. Langsung saja perhatikan masalah – masalahnya.

·        Munculnya Rasa Malas

Rasa Malas adalah musuh utama bagi blogger sejati. Jika rasa malas ini muncul maka kita sering malas untuk membuka blog atau pun menulis artikel, padahal lagi dikejar dateline. Apalagi untuk blogger pemula seperti saya ini, gampang sekali timbul rasa malas. Mungkin buat blogger yang sudah mempunyai pendapatan dari blognya sendiri bisa termotivasi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Tapi kalau buat blogger pemula susah untuk menghilangkan rasa malas tersebut. Cara yang paling ampuh untuk mengatasinya adalah dengan membaca buku – buku motivasi, jika kita sudah mendapatkan motivasi sangat gampang menemukan ide – ide yang brilian cara lain dengan refreshing, main game, dan masih banyak lagi.

·        Terlintas ide – ide yang banyak dalam pikiran kita

Munculnya ide dalam pikiran kita merupakan hal yang baik bagi para penulis, tapi terkadang penulis yang tidak mempunyai control diri akan berimajinasi untuk memikirkan sesuatu hal yang terlalu tidak penting. Seperti khasus yang saya alami selama ini, contoh saya ingin membuat artikel berjudul “cara membuat login” tapi artikel tersebut tidak saya buat sesegera mungkin karena masih ada suatu kerjaan, tidak beberapa lama kemudian muncul ide lagi padahal ide awal belum saya tuangkan. Masalah ini memang sepele tapi kalau tidak diatasi akan membuat kita bingung dan tidak jadi mengerjakan artikel tersebut. Cara mengatasinya kita harus fokus pada satu hal saja, kalau perlu jika kita mendapatkan ide langsung dicatat inti – intinya atau langsung tuangkan ide kita untuk menulis.

·        Kekurangan Ide

Masalah ini kebalikan dari masalah diatas, jika masalah diatas kebanyakan ide sehingga membuat kita bingung maka masalah ini kekurangan ide. Saya sering mengalami masalah ini, muncul berbagai pertanyaan mulai dari artikel apa ya yang bagus ? saya mau nulis apa ya ? pertanyaan tersebut selalu menghantui setiap saat apalagi kalau lagi ngelamun. Cara mengatasi masalah ini kita dapat melihat referensi blog – blog yang selalu update artikelnya yang sesuai dengan tema blog kita, kita bisa pergi ke perpustakaan untuk mencari ide tersebut, membeli buku yang sesuai.

Setiap masalah pasti ada pemecahan masalahnya, jadi ingat kita harus tetap optimis untuk menyelesaikan masalah tersebut.


Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger