Powered by Blogger.

Tips & Trik Mencari Ide saat Menulis

Hai para Bangsawan Tua ..... Sering kali seorang penulis blog susah mencari ide untuk dipublikasikan. Hal ini sering terjadi pada saya, jika masalah ini muncul maka akan terhenti untuk update artikelnya. Padahal update artikel setiap hari sangat penting untuk blog yang kita kelola. Dengan menjadikan masalah ini sebagai bahan bahasan, saya akan mencoba memberikan Tips & Trik Mencari Ide Menulis.

Trik – trik ini akan membantu Anda dalam mencari ide – ide gila saat menulis sehingga blog kita tetap update setiap harinya. Trik yang saya bahas kali ini sangat sederhana yang sering kita temukan disekitar kita. Simak trik saya dibawah ini  :

 1.   Membaca Blog Orang Lain


Cara ini sering saya lakukan ketika ide sedang kering. Dengan membaca sekilas atau inti – inti dari artikel dari blog teman saya dapat inspirasi dan dapat memunculkan sebuah ide. Tapi tidak jarang juga ketika kita membaca blog teman kita, malah artikel kita sama dengan artikel yang kita baca. Jika masalah tersebut itu muncul saran saya catatlah hal – hal yang penting saja dan tetap ingat tujuan awal ketika membuat artikel.

  1. 2    Menonton Berita yang Lagi nge – Trend

Trik ini cocok untuk blog berbau niche seputar politik, kesehatan, teknologi dan olahraga. Setiap hari berita – barita dari luar maupun dalam negeri akan bermunculan, dengan berita tersebut Anda dapat merangkum menjadi satu dan menjadikan sebuah artikel.

  1. 3   Saling Tukar Informasi

Sebagai Blogger Mania pasti mempunyai teman seperjuangan entah itu teman langsung maupun teman didunia maya. ketika bertemu teman – teman kita, kita dapat saling bertukar pendapat. dengan bertukar pendapat atau saling berkomunikasi wawasan kita akan bertambah dan dan dapat memunculkan sebuah ide untuk menulis artikel.

Ya mungkin cara ini dapat saya berikan kepada kalian semua. Sebenarnya masih banyak lagi cara atau trik untuk mendapatkan ide tapi ketika 3 trik ini sangat efektif dan cepat untuk memunculkan sebuah ide. Semoga Trik diatas dapat membantu masalah kalian.

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger