Powered by Blogger.

Tips Mudah Mengkoneksikan Website ke Internet

Hai para Bangsawan Tua .... Membuat website adalah idaman anak muda jaman sekarang, dengan tema yang menarik mereka bisa mengeksploitasi ide – idenya dan menuangkannya ke dalam website mereka. Tapi membuat website jika belum terhubung dengan internet bagaikan makan sayur tanpa garam, terasa hambar.

Dalam artikel ini saya akan mencoba membahas tentang Tips Mudah Mengkoneksikan Website ke Internet.

Sebuah website tentu saja harus terkoneksi dengan internet. Tentunya akan rugi jika web yang kita kelola selama bertahun – tahun tapi belum terkoneksi ke internet. Oleh karena itu, sangatlah wajib seseorang yang mempunyai web atau web designer untuk mempublikasikan karyanya ke dunia.


Tujuan membuat website baru akan tercapai apabila informasi yang disediakan dalam website tersebut dapat diakses oleh pengunjung. Untuk mempublikasikan website diperlukan sebuah domain dan hosting, agar sebuah website dapat diakses melalui internet. Proses publikasi internet website merupakan proses pemindahan file – file dari lokal komputer ke web hosting.
Apa sih sebenarnya domain dan hosting ? akan saya jelaskan dibawah ini   :

a.      Domain
Domain adalah sebuah nama unik yang ditempakan untuk mempermudah pengguna dalam mengakses informasi. Dengan nama website para pengunjung akan mengingat alamat website yang kita kelola. Penggunaan 1 buah domain hanya untuk 1 buah alamat web server hosting. Contoh dari domain itu sendiri yaitu     : .com .net .gov
b.      Hosting
Hosting adalah sebuah wadah atau tempat yang digunakan untuk menyimpan file yang akan dipublikasikan ke internet atau dengan kata lain sebagai database. Untuk mendapatkan sebuah hosting kita dapat membelinya atau memanfaatkan hosting gratisan. Jika memilih hosting gratisan maka akan banyak kekurangan yang ditemui.

Berikut alamat hosting gratis yang dapat diakses                :

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger