Powered by Blogger.

Cara Menghemat Pengeluran Anak Kost

Hai para Bangsawan Tua ..... Kebutuhan hidup semakin tahun, semakin meningkat. Masalah ini mengakibatkan pengeluran materi juga cukup menguras dompet. Apalagi bagi mahasiswa – mahasiswa yang sedang kuliah dan mahasiswa tersebut jauh dari keluarga atau dengan kata lain Indekost. Masalah ini benar – benar membebani anak kost.

Dalam artikel ini, saya akan berbagi pengalaman pribadi dengan mengambil tema Cara Menghemat Pengeluran Anak Kost.

Topik dalam artikel ini adalah saya sendiri. Saya berasal dari Kota Kediri Jawa Timur yang sedang menyelesaikan kuliah saya di Kota Malang. Saya sebagai mahasiswa aktif disalah satu Perguruan Tinggi ternama dikota Malang. Untuk masalah penginapan saya melakukan kost didekat Perguruan Tinggi tersebut.

Masalah utama dari anak kost selain tugas menumpuk seperti gunung, masalah yang sulit dihadapai yaitu pengeluran yang tidak bisa dibendung. Karena mayoritas anak kos masih menandalkan dana dari orangtuanya dan dana itupun biasanya masih kurang. Perlu diingat pengeluaran anak kos itu sangat banyak mulai dari pegeluran masalah tugas, pribadi, pangan dan masih banyak lagi. Untuk mensiasati masalah ini saya memilik cara jitu untuk menghemat pengeluaran selama menjadi anak kos.

1.      Jenis pengeluran materi yang pertama bagi mahasiswa yaitu masalah tugas. Tugas dari mahasiswa ini biasanya harus diprint out dan dijilid. Untuk pengeluran ini dalam seminggu bisa 2 – 3 kali dilakukan. Cara untuk menghematnya yaitu dengan mencari warnet yang memberikan harga murah untuk masalah print out tugas kita.

2.      Pengeluran Pribadi. Sebagai laki – laki untuk pengeluran pribadi ini tidak terlalu banyak menguras dompet tapi bagi perempuan masalah ini bisa saja menguras dompet mereka. Cara mengatasinya sediakan stok barang dari kampung halaman sebagai persediaan jika keadaan terdesak.

3.      Untuk masalah pangan. Pangan adalah sumber utama energi manusia jika kita tidak makan satu hari penuh maka kita akan down. Untuk masalah ini saya juga cukup kewalahan menghadapinya tapi saya mempunyai cara jitu untuk menyelesaikannya. Untuk Nasi saya membawa Mejicom sendiri dari rumah jadi saya hanya membeli lauknya saja. Tapi masalah selanjutnya yang sering muncul yaitu harga lauk yang tetap mahal walaupun tanpa nasi. Cara saya untuk mensiasatinya dengan membeli lauk dipasar, kenapa demikian ? karena lauk dipasar lebih murah dari pada diwarung – warung makanan.

Ya, mungkin cara penyelesaian dari ketiga contoh diatas bisa membantu masalah Anda selama menjadi anak kos seperti saya.


Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger