Powered by Blogger.

Mengenal Istilah - Istilah dalam Website

Hai Bangsawan Tua .... Dalam dunia internet kita mengenal istilah tentang web, www, website, web pages, dan homepage. Bagi orang awan, istilah – isilah tersebut sangat asing dipikiran meraka. Untuk lebih mengenalkan mereka, maka dari itu saya akan mencoba mengartikan arti – arti tersebut.


1.      www (Word Wide Web) adalah kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi untuk menyediakan data dan informasi untuk digunakan bersama. www sering kita temui saat menuliskan sebuat alamat contohnya www.facebook.com.
2.      web adalah sebuah halaman yang mempu menampilakn sebuah texs, gambar, suara, dan animasi. Data – data tersebut saling berkaitan dan berhubungan satu sama lain.
3.      Website adalah tempat penyimpanan data dan informasi berdasarkan topik tertentu. Diibaratkan website sebagai buku yang berisi topik tertentu. Contohnya kita memiliki sebuah blog yang membahas topik kuliner, maka website itu semua bagian dari blog terebut.
4.      Web Pages adalah sebuah halaman khusus dari situs web tertentu. Diibaratkan halaman web ini seperti halaman khusus dari buku. Contohnya halaman sebuah artikel blog yang membahas tentang Cara Membuat Blog.
5.      Homepage adalah kumpulan halaman yang berisi daftar isi atau menu dari sebuah situs web.

Untuk bisa mengerti arti sebuah website tidak perlu harus masuk ke jenjang yang lebih tinggi, dengan belajar melalui Mbah Google kita dapat mengerti arti sebuah website.

Website pada intinya adalah hasil dari rangkaian program yang tersusun sistematis atau teratur, dan dasar pemogrman web adalah HTML.

Baca juga   : Mengenal Lebih dekat Mengenai HTML

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger