Powered by Blogger.

Mengenal Lebih Dekat Mengenai HTML

Hai para Bangsawan Tua ..... Membuat website bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak perlu dari lulusan informatika orang biasa yang tidak memliki basic informatika bisa membuatnya. Yang penting kita tahu dasar – dasar membuat websitenya terlebih dahulu.


Dasar membuat website adalah HTML kependekan dari HyperText Markup Language yang mempunyai pengertian bahasa pemograman yang digunakan untuk menyusun dokumen – dokumen Web. Dokumen HTML disimpan dalam format .html dan mengandung tag – tag yang berisi sebuah perintah untuk menjalankan sebuah website.
            Struktur dasar dokumen HTML adalah sebagai berikut            :

<HTML>
<HEAD>
<TITLE> Membuat Website </TITLE>
</HEAD>
<BODY>

</BODY>
</HTML>

Dokument HTML dibagi menjadi tiga bagian, yaitu           :

1.      Elemen HTML
Setiap dokumen HTML wajib memiliki pembuka dan penutup dengan tag HTML. Untuk sintak pembuka <HTML> dan penutupnya ditambahi “/” </HTML>. Elemen HTML ini merupakan wadah untuk membuat sebuah website atau dengan kata lain sebagai rumahnya.
2.      Elemen HEAD
Bagian header dari dokumen HTML diapit oleh tag HEAD, sintaknya sebagai berikut <HEAD> ... </HEAD>. Didalam bagian ini juga diletakan sintak TITLE yang berfungsi membuat judul dari halaman browser.
3.      Elemen BODY
Elemen ini digunakan untuk menampilkan isi dokumen HTML yang akan ditampilkan pada website sintaknya sebagai berikut <BODY> .... </BODY>.


Dari penjelasan diatas saya dapat berkesimpulan jika membuat website sama dengan membuat sebuah makalah, yang didalamnya terdapat bagian pembuka, bagian isi dan bagian penutup.

Baca Juga  : Mengenal Istilah - Istilah dalam Website

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger