Powered by Blogger.

Tips ! Menulis Artikel Yang Baik

Hai para Bangsawan Tua ... hari ini banar -  benar nguras pikiran banget. Cari bahan kesana – kesini gak dapet yang cocok. Akhirnya setelah dua hari mikir dapat juga bahan yang mau saya bahas diblog Bangsawan Tua ini. Kali ini saya akan membahas cara menulis artikel yang baik.

Artikel ?? apa sih Artikel itu ? Artikel adalah tulisan yang berisi fakta maupun opini yang bertujuan untuk menginformasikan suatu hal tertentu. Artikel adalah senjata utama bagi blogger yang mempunyai blog bertema wawasan. Tapi sering kali para blogger sering lupa hal – hal mengenai artikel yang baik itu seperti apa. Maka dari itu saya terinspirasi untuk menulis hal ini.

Sebenarnya menulis artikel yang baik itu mudah jika kita sudah mendapatkan ide yang akan ditulis. Kita tinggal menulis hal yang kita pikirkan dan jangan lupa memperhatikan hal dibawah ini :

·        Bahasa yang mudah dimengerti. Bahasa yang terlalu berbelit – belit akan sangat membingunggkan bagi pembaca, jadi buatlah dengan bahasa sederhana saja.
·        Mengandung kalimat motivasi. Kalimat motivasi yang kita sisipkan diartikel kita akan membuat pembaca merasa semangat untuk mencapai keinginannya.
·        Jangan menyinggung atau mengejek hal tertentu. Hal ini juga wajib diperhatikan jika kita ingin blog kita maju jangan sampai membuat artikel atau menyisipkan kalimat yang bisa menimbulkan konflik.
·        Penggunaan EYD(Ejaan Bahasa Indonesia). Di sekolah dasar pasti sudah diajarkan mengenai EYD, jadi kita harus berpatokan pada penulisan EYD.
·        Penjelasan. Dalam sebuah artikel pasti ada poin – poin penting, kalau bisa jelasakan poin – poin tersebut jangan hanya menampilkan poin – poinnya saja, sehingga pembaca tidak perlu mencai penjelasan dari situs lain.
·        Gambar. Menyisipkan sebuah gambar dalam artikel juga sangat membantu pembaca untuk menjelaskan artikel tersebut secara detail.


Oke para Bangsawan Tua kita dapat mengambil kesimpulan dari bacaan diaatas Artikel yang baik merupakan artikel yang dapat dimengerti oleh semua para pembaca. Baca juga Cara Mengatasi Masalah saat Menulis Artikel

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger