Powered by Blogger.

Cara Membuat Validasi Hapus Angka dengan Delphi 7

Hai Bangsawan Tua ..... Kali ini saya akan memenuhi janji saya kepada Luthfi Online untuk memberikan lebih banyak kode dari delphi 7. Kalau menurut saya penulisan kode Delphi 7 lebih sulit jika dibandingkan dengan menulis kode dengan menggunakan VB. Tapi itu semua tergantung dari minat orangnya sendiri.

Dan dalam postingan ini saya tetap akan membahas validasi menggunakan Delphi 7, validasi yang akan saya bahas adalah “Hapus Angka”. Maksud dari hapus angka adalah jika ada angka yang masuk maka langsung dihapus ketika disimpan.

Sebelum anda membuat validasi ini, anda harus membuat procedure terlebih dahulu dengan cara meng – deklarasikan “Hapus Angka” di Public declarations.
            function HapusAngka (input:string) : string;
Setelah deklarasi buat procedure untuk validasi “Hapus Angka” yaitu dengan cara seperti dibawah ini.

         function TDataModule1.HapusAngka (input:string) : string;
var
  isian : strinG;
  i : integer;
begin
  ///// MENGHILANGKAN ANGKA \\\\\
  ISIAN := input;
  FOR I := 0 TO 9 DO
  BEGIN
    ISIAN := StringReplace(ISIAN, INTTOSTR(i), '', [rfReplaceAll]);
  END;
  HapusAngka := ISIAN;
  ///// ----- \\\\\
end;
Untuk memasukan procedure diatas anda dapat menyisipkan di tombol simpan atau di editnya sendiri.

Semoga artikel saya diatas dapat membantu anda dan jangan lupa baca juga Membuat Coding Simpan, Hapus dan Edit dengan Delphi 7

Terimakasih Sudah Datang di Blog Ini, Tunggu Saya Datang di Blog Anda ^_^

Copyright © 2013. Bangsawan Tua - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger